drop down


Minggu, 17 Juli 2011

Vektor Pertama


Nahh ini dia vektor illustrasi pertama saya. Masih acak2n maklum baru pertama kali tracing, maenin mousenya belum lancar. *pengennya sih pake wacom tapi gag kebeli -_-


Owyaa pertama kali saya belajar mektor itu kelas 3SMA itu juga gag sengaja ngeliat uploadtan foto kk kelas saya di facebook. Pas saya liat wihh keren banget bisa bikin kartun kaya gitu. Trus saya liat infonya kk kelas saya itu ternyata dia anak DKV di unikom bandung. Berlanjutlah saya mengecek temen2’a dia yang kuliah di  unikom juga. WOWW karya2nya amazing, dan ada 1 orang yang karyanya membuat saya tertarik yaitu kk NOF (faris naufal). Karna saya mau tau aja dan pengen juga bisa ngebuat kartun kaya gituan, saya pun bertanya ke kk NOF bagaimana cara ngebuatnya..

Begini proses tracingnya di Corel Draw X4 :
-         Pertama kita bikin sketsa gambarnya terlebih dahulu.
-         Setelah selesai membuat sketsanya lalu kita scan
-         Jika gambar sudah berbentuk file jpg di dalam komputer, sebelumnya buka terlebih dahulu corel draw X4.    Lalu open gambar scanan tadi di lembar kerja.
-        Jika sudah mulailah mentracing. Biasanya saya hanya menggunakan pen tool (untuk membuat garis), shape tool (untuk membengkokan garis lurus menjadi melengkung), Interactive contour tool (untuk membuat linenya). Bagian tracing ini yang rada ribet.
-         Lalu jika sudah selesai mentracing finishingnya tinggal coloring. Mewarnainya sangat mudah bagian yang telah di tracing tadi kita klik menggunakan Pick Tool, kemudian tinggal memilih warna yang kita inginkan yang adadi samping kanan.
-        Setelah itu export ke bentuk jpg. Klik file – export – pilih dimana tempat menyimpannya – klik exsport – kemudian tinggal OK saja terus..
-         Jadi dehh vektor illustrasinya :D
Gampang khan prosesnya. nanti kapan2 bakal saya posting yang lebih jelasnya cara buat gambar illustrasi..

Nahh nie beberapa karyanya kk NOF..





nah sebelum saya bisa mektor.. saya cuma biasa buatnya tanpa mektor.. bikin sketsanya dulu, trus di scan, trus tinggal di warnain dehh di photoshop.. gag ada vektor2an cuma tinggal warnain..

nihh gambarnya yang gag di vektor...






Tidak ada komentar:

Posting Komentar